Kamis, 30 Juni 2016

Tempat Wisata Susu Sapi Segar Gundaling

Gundaling Farm merupakan wisata peternakan sapi yang cocok untuk tempat persinggahan membeli susu segar maupun melihat proses pemerahan susu sapi.


Tempat Wisata Susu Sapi Segar Gundaling
Wisata Susu Sapi Segar
 Gundaling Farm berada dalam Satu Perusahaan yang bernama PT. Putra Indo Mandiri Sejahtera (PT. PIMS) usaha peternakan sapi perah satu-satunya di Sumatera Utara yang dikelola secara modern dan menjual hasil produksinya sendiri. bukan hanya susu segar, namun juga susu diproses untuk menjadi yogurt aneka rasa. Bahkan sekarang sudah berkembang dan hasil produksinya telah sampai ke kota besar termasuk Medan. Lokasinya luas dan nyaman. Dikelilingi pohon-pohon pinus membuat suasana sejuk pegunungan semakin terasa.
 Untuk menuju Gundaling Farm ada beberapa akses yang bisa anda pilih. Untuk Jalur yang Pertama kita bisa masuk dari persimpangan seperti gambar dibawah ini, simpang ini tepatnya dekat para penjual bunga sebelum bukit kubu, hanya beberapa meter dari simpang tugu jeruk berastagi. Dari simpang ini berjarak 4 KM kedalam untuk sampai ke Gundaling Farm. Dan dari simpang ini tidak ada kutipan retribusi masuk.

Tempat Wisata Susu Sapi Segar Gundaling
Akses menuju Peternakan Susu Sapi
Kedua bisa melalui Kota Berastagi, tepatnya melewati pasar buah, lalu memasuki Gerbang Utama menuju Objek Wisata Gundaling, Jika dari sini anda akan dikenakan uang retribusi, Selanjutnya tinggal jalan terus dari gerbang tersebut menuju persimpangan Hotel Sibayak, kemudian lanjut perjalanan dari samping Hotel Sibayak tersebut yang nantinya akan memasuki kawasan desa Jaranguda dan akan menemukan persimpangan, dimana jika belok kiri kita akan menuju ke Gunung Sibayak, maka untuk menuju Gundaling Farm, silahkan berbelok kekanan. Sekitar 15 menit, berjalan mengikuti jalur yang ada, maka nantinya kita akan menemukan Gerbang masuk Gundaling Farm Tersebut.

Tempat Wisata Susu Sapi Segar Gundaling
Gerbang Gundaling Farm

Susu yang tersedia sudah berada dalam kemasan dan siap untuk diminum, harganya juga tidak mahal, untuk susu yang berkualitas tinggi. Susu yang dijual juga ada yang murni, susu rasa dan yogurt.
Tempat Wisata Susu Sapi Segar Gundaling

Gundaling Farm, ramai dikunjungi wisatawan pada hari-hari libur, Lokasinya luas, sejuk, dan nyaman, namun sedikit kurang fasilitas untuk toilet umumnya. karena toiletnya pada saat saya kesana hanya satu, sehingga ketika ramai pengunjung, harus antri panjang. Namun berwisata ke Gundaling Farm menjadi satu pilihan yang asik saat anda berlibur ke Berastagi.
Tempat Wisata Susu Sapi Segar Gundaling

0 komentar:

Posting Komentar